Peringati Hari Jadi ke-116, Bagian Hukum Kota Pekalongan Gelar LCC Kadarkum

PEKALONGAN - Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Pekalongan menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat (LCC) Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Selasa (29/03/2022). Lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-116 Kota Pekalongan.

Berangkat dari dasar Peraturan Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Departemen Hukum dan HAM RI Nomor BHN.03.05-73 Tahun 2008 tentang Pembentukan dan Pembinaan Keluarga Sadar Hukum dan Desa/Kelurahan Sadar Hukum, Bagian Hukum Setda Kota Pekalongan merasa perlu merealisasikannya dalam bentuk pembinaan kadarkum melalui kegiatan sosialisasi dan LCC.

Sosialisasi diadakan pada 15-16 dan 21-22 Maret di Kelurahan Kuripan Kertoharjo, Kandang Panjang, Tirto, dan Poncol; sementara LCC diikuti oleh masing-masing perwakilan dari delapan kelurahan, yaitu Kuripan Kertoharjo, Jenggot, Kandang Panjang, Degayu, Medono, Tirto, Setono, dan Poncol.

LCC dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih. Tim juri lomba dihadirkan dari Kejaksaan Negeri Kota Pekalongan, Polresta Pekalongan, dan Pengadilan Negeri Kota Pekalongan. Turut hadir pula tamu undangan lomba dari semua OPD dan kelurahan Kota Pekalongan, baik yang datang sebagai peserta maupun non-peserta.

Acara berlangsung meriah dan ditutup dengan pemberian hadiah kepada pada pemenang. Juara I dimenangkan oleh Kelurahan Jenggot, Juara II Kelurahan Medono, dan Juara III Kelurahan Tirto. Hadiah berupa trofi dan uang pembinaan, masing-masing diberikan oleh istri dari Wakil Wali Kota Pekalongan, perwakilan juri dari Pengadilan Negeri Kota Pekalongan, dan Kepala Bagian Hukum Setda Kota Pekalongan. [Tim JDIH Kota Pekalongan]